Kamis, 03 November 2016

Jepang Belum Punya Destinasi Wisata Halal

Kendati Jepang juga mulai tertarik untuk menggarap wisata halal, namun Negeri Sakura ini dinilai belum memiliki destinasi wisata halal seperti yang ada di Indonesia.

Demikian penjelasan Michael, seorang pembaca patainanews.com ketika dihubungi pada akhir pekan lalu. Michael mengatakan bahwa dirinya pada 12 hingga 21 Oktober lalu berkunjung ke Jepang.

“Saya tidak menemukan destinasi wisata halal di Jepang, seperti di Osaka dan Tokyo,” katanya. Sementara di Indonesia, seperti diketahui, Lombok di Nusa Tenggara Barat sudah menyatakan diri sebagai destinasi wisata halal selepas mencetak prestasi dunia yang membanggakan Indonesia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yakni menyumbang dua gelar dalam ajang internasional, World Halal Travel Award 2015 mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination,

Seperti diketahui, tren wisata halal semakin menggema di industri pariwisata dunia. Karenanya Indonesia pun tak mau kalah dengan negara-negara lain, seperti Thailand, Korea Selatan, dan Jepang yang juga menawarkan wisata halal bagi wisatawan asing.

Hebatnya saat ini posisi Indonesia ada di nomor empat peringkat Global Muslim Travel Index (GMTI). Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Indonesia harus menerapkan standar global wisata halal, bukan sekadar Indonesia menjadi negara mayoritas Muslim untuk mengembangkan wisata halal di Tanah Air.

Kini wisatawan dari kawasan Timur Tengah mulai banyak yang tertarik berkunjung ke Indonesia, seperti ke Lombok. Dan, tahun 2019 mendatang Indonesia mencanangkan menjadi nomor satu wisata halal.
 
http://patainanews.com/jepang-belum-punya-destinasi-wisata-halal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar