Minggu, 21 Agustus 2016

Pariwisata di Serang Masih Fokus Pembenahan

Tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Serang saat ini masih perlu pembenahan dan penataan. Hal itu dilakukan agar potensi pariwisata tersebut bisa dimaksimalkan keberadaannya.

Sebab, Serang merupakan daerah yang dianugerahi kekayaan alam yang melimpah dengan banyak tujuan wisata. Seharusnya, kekayaan alam itu bisa dimaksimalkan untuk menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.  Belum maksimalnya pariwisata Serang disebabkan kendala antara lain soal akses jalan dan fasilitas di destinasi wisata tersebut.

Kepala Disparpora Kabupaten Serang Hulaeli Asyikin mengatakan, untuk bisa memaksimalkan potensi pariwisata yang ada saat ini harus fokus pada pengemasan destinasi. Setelah proses pengemasan tersebut berjalan, baru dilakukan pemasaran. Tujuannya agar para wisatawan tersebut semakin tertarik dengan tempat wisata yang ada. Sebab, jika dilakukan pemasaran tanpa ada pembenahan itu kurang tepat. 

"Kalau sudah bagus kan enak pemasarannya. Sambil dibenahi kita juga mempromosikan, lewat pelaku usaha wisata, website, Sistem Informasi Pariwisata (Simparta), kang nong, pameran, itu juga promosi," ujarnya, Sabtu (13/8/2016).

Ia mengatakan, tujuan wisata di Kabupaten Serang ini cukup banyak, bahkan semuanya berpotensi. Hanya saja masih perlu untuk dilakukan penataan dan dikembangkan. Misalkan destinasi wisata yang masih belum baik akses jalannya harus diperbaiki, tempat parkir kendaraan yang belum ada perlu dibangun. 

"Karena memang akses jalan dan tempat parkir tersebut nantinya akan mempermudah bagi wisatawan untuk datang. Jadi apa yang perlu dibangun di sana maka harus dibangun untuk fasilitasnya," tuturnya.

Saat ini, pihaknya sedang berupaya untuk membentuk badan promosi pariwisata. Para pelaku usaha yang ada dikumpulkan untuk merumuskan konsep pariwisata tersebut. Selain itu, saat ini juga sedang ada pengajuan fasilitas seperti gazebo, kemudian juga dipagari agar bisa lebih menarik.

"Sekarang sudah mulai kami bentuk, nanti Agustus 2017 baru efektif. Kalau sudah bagus langsung promosi," ucapnya.
 
http://www.kabar-banten.com/site/index/serang/pariwisata-di-serang--masih-fokus-pembenahan-444.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar