Rabu, 14 Desember 2016

Anggota DPRD Jabar Berang, Pemkab Bogor Tutup Mata Terkait Izin Hotel Transit

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, tutup mata dengan keberadaan hotel Transit Parung, yang berlokasi di kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Padahal, hotel yang sempat ditolak para ulama dan tokoh masyarakat setempat tidak mengantongi perizinan lingkungan.

Seperti dikatakan, Camat Parung, Daswara Sulanjana bahwa hotel tersebut, dua tahun ini belum memperpanjang izin lingkungan.

"Ditambah lagi hotel Transit menjadi tempat hiburan malam," jelas Daswara Sulanjana saat dihubungi awak media, kemarin.
Diakui Daswara sapaanya, pihak kecamatan sudah berulang kali melakukan peneguran. Namun hingga sekarang tidak di gubris oleh pihak hotel.

"Tindakan dari kecamatan sendiri kita sudah lakukan pembicaraan  dengan pihak hotel terkait kenapa ijin itu dilanggar.  namun tidak di gubris," ujar Daswara dengan nada kesal.
 
Pihaknya meminta kepada kepada institusi penegak perda agar tegas menindaklanjuti persoalaan tersebut.

"Masyarakat dan tokoh agama, enggan memberikan ijin lingkungan sudah 2 tahun, saya selaku camat memihak kepada masyarakat untuk tidak memberikan ijin lingkungan," terangnya.

Permasalaan izin hotel Transit Parung, rupanya sampai juga ketelinga anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Asep Wahyuwijaya, yang mengaku berang mendapati informasi tersebut.

"Pemkab Bogor jangan tutup mata. Sebaiknya keberadaan hotel tersebut dikaji ulang. Sebab, keberadaan warga yang keberatan harus jadi bahan pertimbangan," geram Asep.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, tidak perlu pemerintah daerah memperpanjang izin.

"Jadi, ada dua hal yang menjadi alasan bagi tidak perlunya ijin tersebut diperpanjang, pertama, penyalahgunaan ijin awal menjadi tempat hiburan; kedua, keberatan warga atas adanya penyimpangan tersebut yang memicu ketidak setujuan warga atas perpanjangan ijin tersebut." tambahnya.

Terpisah Ketua Cabang HMI MPO Bogor, Amuy, mendesak pemerintah daerah agar bertidak tegas.

"Pemerintah jangan hanya mau ambil untung, tapi tidak bisa tegas dan ambil sikap pada tempat/hotel – hotel  yang terindikasi menyalahi aturan," tandasnya.

http://fokusbogor.com/berita-3486-anggota-dprd-jabar-berang-pemkab-bogor-tutup-mata-terkait-izin-hotel-transit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar